Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pernahkah kamu bertanya-tanya sendiri bagaimana sebenarnya cara kerja pertandingan tinju pay-per-view yang cukup populer akhir-akhir ini? Kalau iya, kamu datang ke tempat yang tepat sekali. Dilema semacam ini juga ada di dalam benak kami akhir-akhir ini jadi kami memutuskan untuk mencari tahu. Bacalah, jawaban-jawaban ini akan mengejutkanmu!

KEMANA PERGINYA UANG ITU?

Tidak peduli berapa harga yang perlu dibayar untuk setiap pertandingan tinju, jaringan kabel yang menyiarkan pertandingan tersebut ke penonton di rumah dan juga para promotornya akan mengambil sekitar setengah dari pendapatan yang diperoleh. Sehubungan dengan itu, mari kita simak beberapa pertandingan Pay-Per-View terbesar yang pernah ada di sepanjang sejarah judi!

FELIX TRINIDAD VERSUS OSCAR DE LA HOYA

FELIX TRINIDAD VERSUS OSCAR DE LA HOYA - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pertandingan ini menghasilkan kemenangan sebesar $1.4 juta sementara di saat yang bersamaan juga telah meraup pendapatan fantastis yakni $71 juta.

MIKE TYSON VERSUS PETER MCNELEY

MIKE TYSON VERSUS PETER MCNELEY - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Raksasa tinju Mike Tyson telah memperoleh bayaran $1.58 juta dari pembelian pay per view, sementara pertandingannya sendiri telah meraup keuntungan dengan total $63 juta hanya dari pendapatannya saja.

EVANDER HOLIFIELD VERSUS MIKE TYSON

EVANDER HOLIFIELD VERSUS MIKE TYSON - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pertandingan populer ini mendapatkan $1.6 juta dari pembelian pay per view, tetapi ditotal menghasilkan $79 juta dari pendapatannya.

ALVAREZ VERSUS MCGREGOR

ALVAREZ VERSUS MCGREGOR - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pertandingan ini sendiri mendapatkan pembelian pay per view sebesar $1.7 juta, tetapi pendapatan total yang diperolehnya hingga $120.

FLOYD MAYWEATHER VERSUS SAUL ALVAREZ

FLOYD MAYWEATHER VERSUS SAUL ALVAREZ - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pembelian pay per view ini sangatlah mengesankan dengan $2.2 juta, dan bahkan lebih mengesankan lagi dengan pendapatan $150 juta!

FLOYD MAYWEATHER VERSUS MANNY PACQUIAO

FLOYD MAYWEATHER VERSUS MANNY PACQUIAO - Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-View di Tinju?

Pertandingan yang satu ini adalah sejarah terpenting yang pernah ada di dunia tinju pay per view hingga saat ini dengan total pembelian pay per view yang mencapai $4.6 juta, sementara itu pendapatannya mencapai jumlah yang sangat-sangat fantastis menembus $400. Pertandingan ini dianggap sebagai “pertandingan abad ini” dan telah berhasil mematahkan semua rekor yang pernah ada.

Floyd Mayweather pada saat ini masih memegang rekor sebagai pesona tinju pay per view terbesar di sepanjang masa dengan kisaran pendapatan pay per view mencapai $19.5 dan total pendapatan yang mencengangkan di angka $1.3 milyar. Jaringan kabel tidak terlalu menyukai pilihan pay per view karena menurut mereka, ini malahan mempersempit cakupan penonton mereka secara drastis. Meskipun begitu, mereka tidak memiliki pilihan karena pemain tinju dan promotor sangat menyukai platform ini untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

FAKTA TINJU GILA YANG MENARIK DISIMAK

  • Pertandingan tinju pertama berasal dari masa Yunani kuno, dimana Olimpiade baru saja dibuat di tahun 688 SM.
  • Salah satu pemain tinju terkenal sepanjang masa, Sugar Ray Robinson, pernah memutuskan untuk mangkir dari pertandingannya dengan lawannya karena mimpi yang ia dapat di malam sebelumnya. Di dalam mimpi itu ia melihat dirinya membunuh lawannya itu.
  • Hanya setelah seorang pastor dan pendeta meyakinkannya, ia akhirnya mau menghadiri pertandingan tersebut. Setelah bertanding di arena ring tinju, hanya satu dari lawan-lawannya yang bertahan hidup, setelah Jimmy Doyle, lawannya terbunuh di pertandingan.
  • Sebuah pertandingan tinju illegal antara seorang pria dan seekor beruang terjadi di tahun 1945, dan ya seperti yang dapat kamu tebak, beruang itu menang.

Untuk lebih banyak fakta menarik, kunjungi: http://www.kickassfacts.com/25-kickass-and-interesting-facts-about-boxing/

Post Author: Kelly Woodson